Sabtu, 06 Juni 2015

5 Hewan yang Sangat Sulit di Temukan di Muka Bumi


1. Dugong

Wah, ternyata hewan yang lucu
ini termasuk hewan langka! Dugong adalah mamalia laut yang terancam punah. Hampir tidak ditemui di dunia. Dugong juga biasa di sebut duyung. Dugong juga merupakan salah satu anggota Sirenia. 

2. Addax  ( Kijang Tanduk Sekrup )
 Lucu banget !!! Nah, dia bernama Addax. Dia memiliki julukan yang bernama Sang Kijang Tanduk Sekrup. Tanduknya emang kayak sekrup ya, kawan ? Nah, nama latinnya adalah addax nasomaculatus. Jenisnya sangat sedikit dan hanya dapat ditemui di Gurun Sahara. Panjang tanduknya Addax betina sekitar 55 - 80 cm. Kalau yang jantannya sekitar 70 - 85 cm. Keren ya?

3. Lonesome George ( Kura - Kura berleher panjang )       
Jika kamu menyangka dirimu adalah makhluk hidup paling menderita di dunia, berarti kamu sama dengan Lonesome George.
http://static2.findrentals.com/images/customers/16848/83818/Lonesome%20GeorgeII%20copy%20copy.jpgYa, Lonesome George adalah hewan paling menderita di dunia. Dan juga paling langka di dunia. Kura - kura ini hanya ada 1 di dunia. George telah gagal di kawini dengan spesies kura - kura lainnya yang mirip karena berbagai alasan. Pemerintah mengadakan sayembara yang berhadiahkan US$ 10,000 bagi siapa saja yang menemukan kura - kura berleher panjang berjenis kelamin betina agar di kawinkan dengan George. 
 

 4. Paus Unicorn
Unicorn itu ada, lho! Tapi bukan kuda yang seperti di film - film, tetapi Paus. Mungkin diantara kalian ada yang pernah mendengarnya dan ada yang belum pernah mendengarnya. Nama asli Paus Unicorn atau Narwhal  adalah Monodon monoceros. Paus Unicorn ( Narwhal ) ini hidup di perairan Kutub Utara.  Jenis Paus ini sebenarnya Paus yang bergigi ( Toothed  Whale ). Tetapi, ia tidak memiliki gigi di mulutnya. Keren, ya! Ia juga mempunyai tanduk yang sangat kuat. Hebatnya makhluk ciptaan tuhan yang satu ini. Panjang tanduknya bisa mencapai 1,8 meter! Waw, keren ya? Uniknya lagi hanya Paus jantan yang memiliki tanduk. Mungkin untuk bertarung atau semacamnya. Apa jangan - jangan, Kuda Unicorn yang di film - film itu keturunan dari Paus Narwhal ?  Hehehe, ngaco. 



 5. Blobfish ( Ikan Berwajah Muram )
Hayoo ... yang gak suka cemberut tunjuk tangan! Hehehe, bercanda ... Nah, Ikan Blobfish ini Psychrolutes marcidus. Ikan Blobfish ini ditemukan di perairan dalam Australia dan Tasmania. Hidupnya di kedalaman 800 - 9.600 meter dibawah permukaan laut. Tubuh Blobfish mirip agar - agar/gelatin. Nelayan sering sekali memburunya karena keunikkannya. Itulah sebabnya hewan ini menjadi sedikit dan berwajah muram



Nah, kita harus melestarikan sumber daya alam. Jangan sampai terlambat.


~Thank You~ 
^_^  >_<

Tidak ada komentar:

Posting Komentar